Ka.Kankemenag: Melanjutkan Cita-Cita Pendiri Tanah Laut Merupakan Tugas Bersama

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan tugas generasi pemimpin Tanah Laut sekarang adalah mendoakan dan melanjutkan cita-cita pendiri Kabupaten Tanah Laut secara bersama-sama.

Menurut H. Rusdi, harapan para pendiri Kabupaten Tanah Laut tiada bukan melanjutkan perjuangan untuk memajukan pembangunan Tanah Laut dan mensejahterkan masyarakat Tanah Laut.

“Selain kita tetap mendoakan, kita harus melanjutkan tugas kita melanjutkan pembangunan,” ucapnya usai mengikuti ziarah dan memimpin doa ziarah ke Makam Pendiri Tanah Laut, Senin (02/12/19) Pelaihari.

Lebih lanjut H. Rusdi mengatakan ziarah makam pahlawan pendiri Tanah Laut merupakan bentuk penghormatan kepada pendahulu serta sebagai i’tibar agar senantiasa mengingat jasa-jasa para pendiri kabupaten Tanah Laut.

Sementara ditempat berbeda Bupati Tanah Laut saat Sholat Hajat bersama yang digelar di Mesjid As-Syuhada, Minggu (01/12/19) mengajak kepada seluruh masyarakat dan pejabat lingkup Tanah Laut untuk mendoakan bersama, “Karena doalah satu-satunya yang diharapkan pendiri Tanah Laut yang sudah wafat,” ujarnya sebelum sholat dilaksanakan.

Adapun rombongan Bupati dan Forkompinda menziarahi dan bersilaturahmi kepada pendiri yang masih hidup. Ada 10 titik makam yang diziarahi, diantaranya H. Sumari bin H. Sumadin, H. Hamdi bin H. Anang Tuah, H.M. Afham bin H. Anang Tuah, KH. Abd. Jebar bin H. Zaini, H. Suriansyah bin Abdussamad. Sedangkan pendiri Tanah Laut yang masih ada yakni Hj. Nor Asliah dengan umur 85 Tahun.

Posting Komentar

0 Komentar