Kasubdit Mutu, Sarpras dan Sistem Informasi Pinta Bangunan Dipelihara dengan Baik

“Tolong bangunan ini dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik,” pinta Kasubdit Mutu, Sarana Prasarana (Sarpras) dan Sistem Informasi Kementerian Agama RI H. Anwar Saadi, MA saat melaksanakan monitoring pelaksanaan pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bajuin, Rabu (04/12/19) pagi.

H. Anwar Saadi mengatakan pembangunan tersebut dibiaya dengan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2019. “Saya berharap bangunan ini nantinya untuk pemeliharaannya harus benar benar diperhatikan, agar bangunan ini dapat dimanfaatkan dengan jangka waktu yang panjang,” harapnya.

Pada kesempatan itupula, Kasubdit mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenag Kalsel yang memberikan pengawasan pada proyek SBSB di Kalsel dan khususnya kepada Kemenag Tanah Laut yang telah melaksanakan pembangunan selesai tepat pada waktu yang telah ditetapkan dalam kontrak kerja.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi melaporkan proyek SBSN di Tanah Laut untuk anggaran tahun 2019 hanya ada 1 yaitu Kecamatan pemekaran baru KUA Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut masih ada 1 Kecamatan pemekaran baru yang belum memiliki balai nikah yakni KUA Kecamatan Bumi Makmur.

“Kami sangat berharap semoga tahun depan KUA Kecamatan Bumi Makmur mendapatkan pembangunan balai nikah dari dana SBSN itu,” harapnya.

Ka.Kankemenag mengatakan untuk pemeliharan gedung balai nikah pihaknya akan terus memantau dan melaksanakan pemeliharaan gedung tersebut sesuai dengan anggaran yang tersedia. “Melalui seksi Bimas Islam Kemenag Tala kami akan selalu memonitor penggunaan anggaran pemeliharaan gedung agar terealisasi sesuai dengan juknis yang ada,” pungkasnya.

Monitoring tersebut turut di dampingi oleh Kabid Urais dan Binsyar Kemenag Kalsel H. Ahmad Sawiti beserta staf dan Kasi Bimas Islam Kemenag Tala dan Kepala KUA Kecamatan Bajuin beserta staf.

Posting Komentar

0 Komentar