Ka.Kankemenag: Tingkatkan Kinerja, ASN Kemenag Harus Tauladani Rasulullah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M. Rusdi Hilmi mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag harus bisa menauladani sikap dan tingkah laku baginda Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan kerja maupun dimasyarakat. Hal tersebut ditegaskannya saat memberikan sambutan serta laporan pada pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu, (27/11/19).

Menurut H. Rusdi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk rasa mahabbah dan kecintaan kepada Rasulullah sebagai pemimpin umat yang menjadi tauladan kepada umatnya.

“Seluruh ASN diharapkan agar dapat mengamalkan sifat dan kepribadian Rasulullah dalam meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat serta senantiasa mensyukuri segala kenikmatan yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa kepada umat Nabi Muhammad SAW,” ajaknya.

Sementara ceramah agama yang disampaikan Habib Ibrahim bin Hamid Assegaf dalam tausiahnya mengajak untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan menghindari perselihan sehingga terhindar dari perpecahan.

Menurutnya dalam kehidupan sehari-hari pasti terdapat perselisihan bahkan dikalangan ulama juga terdapat perbedaan atau perselisihan akan tetapi yang menjadi dasar adalah menyikapi dari perbedaaan sebagai rahmat dan menghindari dari perpecahan.

Mengangkat tema “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita tingkatkan kinerja ASN Kemenag Menuju Indonesia Maju dan Bermartabat,” dihadiri seluruh ASN Kemenag Tala se Kab. Tala, Pengurus DWP Kemenag Tala dan Ketua Pengadilan Agama Tala.

Posting Komentar

0 Komentar