Laksanakan Rekrutmen, Ka.Kankemenag Harapkan Raih Penyuluh Berkualitas

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M. Rusdi Hilmi mengatakan pelaksanakaan rekrutmen Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS yang digelar secara serentak seluruh Indonesia diharapkan dapat melahirkan penyuluh agama yang berkualitas.

Menurutnya orang-orang yang terpilih nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Dikatakannya sebagai penyuluh agar menyampaikan pesan-pesan agama dengan baik.

“Tugas penyuluh itu sangat besar, meskipun honor tidak sebanding dengan tanggung jawab yang harus dilaksanakan,” ucapnya saat memberikan arahan sebelum pelaksanaan tes rekrutmen penyuluh agama di Aula Kemenag Tala, Minggu (08/12/19).

Selanjutnya Ka.Kankemenag menghimbau dan berpesan agar pelaksanaan rekrutmen tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan harapan penyuluh yang lolos nantinya dapat melaksanakan tugas dengan maksimal serta menghasilkan penyuluh agama yang berkualitas dan berintegritas untuk menjaga, membina keamanan, ketentraman bangsa Indonesia melalui pesan-pesan agama yang disampaikannya.

Sementara Kepala Seksi Bimas Islam H. Darmawi menyampaikan rekrutmen penyuluh agama Non PNS di Kementerian Agama Tanah Laut diikuti sebanyak 84 peserta yang nantinya harus memperebutkan kouta sebanyak 74 orang yang tersebar di 11 kecamatan.

Adapun pelaksanaan tes terbagi menjadi 2 tempat yakni Aula Kemenag Tala dan Gedung FKUB Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar