Ka.Kankemenag: PPKB Menjadi Tanggungjawab Kita Bersama

“Peningkatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) menjadi tanggungjawab kita bersama,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi dalam sambutannya pada pembukaan Pengimbasan PPKB bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Tala, Selasa (26/11/19) pagi di aula SMK SPP Negeri Pelaihari.

Dikatakannya, tujuan pendidikan dapat terwujud jika seluruh komponen saling bersinergi bahu membahu melakukan terobosan terobasan dan inovasi baru guna meningkatkan kompetensi tenaga pendidik guna mencapai tujuan pendidikan nasional.

“Mari kita saling melahirkan inovasi inovasi baru guna meningkatkan mutu pendidikan sesuai standar pendidikan kita, sebagai guru kalian jangan mau ketinggalan zaman dan jangan sampai kalah dengan para anak didiknya,” ajaknya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengucapkan terima kasih banyak atas inisiatif Pokja PAI yang telah menyelenggarakan acara tersebut, peningkatan wawasan dan pendidikan bagi tenaga pendidik sangat penting guna peningkatann kompetensi sebagai pencetak generasi penerus bangsa.

“Tahun ini Kemenag tidak dapat melaksanakan kegiatan tersebut dikarenakan keterbatasan anggaran, semoga tahun depan kami menempatkan alokasi anggaran guna peningkatan kompetensi guru guru kita, khususnya guru PAI,” harapnya.

Sebelumnya ketua panitia penyelenggara Tahpazani Azmi menyampaikan, kegiatan tersebut murni inisiatif guru PAI yang didanai secara mandiri dari para guru itu sendiri. “Tujuan kami hanya ingin memfasilitasi guru guru untuk terus meningkatkan kompetensinya yang menjadi tuntutan kedepan dalam menghadapi perkembangan teknologi,” sampainya.

Selain itu dikatakannya, jumlah peserta sebanyak 150 orang yang terdiri dari perwakilan guru guru PAI Tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di Tala. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan semakin menambah wawasan dan ilmu pengetahuan guna melahirkan generasi penerus bangsa yang berilmu dan berakhlak mulia,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar