Ka.Kankemenag: Kemenag Siap Dukung Perkembangan Perekonomian Tala

“Kementerian Agama (Kemenag) selalu siap mendukung laju perkembanagn perekonomian di Tanah Laut (Tala),” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.M.Rusdi Hilmi usai menghadiri penutupan Tala Expo 2019, Sabtu (07/12/19) malam di lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Dikatakannya, perkembangan perekonomian disuatu daerah menjadi tanggung jawab bersama dan tanggung jawab semua pihak, baik itu instansi pemerintah atau pihak swasta.

Kementerian Agama melalui bidang keagamaan secara perlahan akan terus mencetak generasi yang berkarakter, berpegang teguh pada agama, jadi jika kelak menjadi pemimpin dapat membawa Tala kearah yang lebih baik, amanah dalam menjalankan profesi apapun itu,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Tala H. Sukamta dalam sambutannya mengungkapkan, Tala Expo merupakan wahana publikasi dan promosi yang bertujuan memberikan informasi sekaligus menggerakkan perkembangan perekonomian di Tala sangat membawa dampak positif bagi masyarakat Tala.

Ini dibuktikan selama berlangsungnya Tala Expo, uang yang beredar sebanyak 5,5 milyar, ini artinya tala expo membawa dampak baik untuk perekonomian di Tala yang didominasi para pedagang kecil,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Bupati mengimbau kepada seluruh instansi pemerintah dan perusahaan swasta agar dihari jadi instansi atau perusahaan dapat menyelenggarakan event event yang dapat mendorong perekonomian di Tala. “Terima kasih banyak kepada seluruh intansi dan perusahaan yang telah turut serta dalam Tala expo tahun ini, semoga Tala expo tahun depan dapat terselenggara lebih baik lagi,” harapnya.

Yang keluar sebagai juara tala expo 2019 yaitu, juara 1 Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, juara 2 Dinas PUPR dan juara 3 Dinas Kesehatan Tala sedangkan harapan 1 Disdukcapil, harapan 2 Dinas Peternakan dan Keswan dan harapan 3 Kec. Kintap. Adapun penyelenggaraan pasar rakyat dimulai dari 22 november s.d 07 Desember 2019.

Posting Komentar

0 Komentar