Ka.Kankemenag: Kemenag Dukung Program Pembangunan Kualitas SDM

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi menyatakan Kemenag akan turut mendukung program prioritas pertama Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Laut untuk terus meningkatkan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari tahun ke tahun.

Ka.Kankemenag mengatakan peningkatan kualitas SDM sangat penting dalam peningkatan produktivitas kinerja ASN dalam membangun dan memajukan suatu daerah, karena SDM merupakan faktor penting dalam mencapai tujuan pembangunan.

“Melalui hari jadi Tanah Laut ke 54 tahun ini, mari kita evaluasi diri, SDM kita harus siap dan up date tentang perkembangan teknologi dan informasi, oleh karenanya kita harus meningkatkan SDM kita, baik itu melalui seminar atau diklat diklat serupa,” harapnya usai memimpin do’a pada sidang paripurna dengan agenda Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke 54 Tahun 2019, Senin (02/12/19) di gedung DPRD Tanah Laut.

Sementara Bupati Tanah Laut  H. Sukamta mengatakan tahun 2019 ini Tanah Laut genap berusia 54 tahun dan merupakan  tahun kedua peringatan dalam periode kepemimpinan H. Sukamta dan Abdi Rahman.

“Saya ingin seluruh pihak dapat bergandeng tangan dalam memajukan Tanah Laut sesuai dengan Visi Tanah Laut terwujudnya Tanah Laut yang berinteraksi, berkarya, inovasi, tertata, religius, aktual dan sinergi,” ajaknya saat memberikan sambutan di hadapan semua Ketua dan anggota DPRD serta Pimpinan Forkumpinda Tanah Laut.

Bupati mengatakan dengan mengangkat tema “Cangkal Bausaha, Rakyat Sejahtera” diharapkan seluruh elemen masyarakat apapun itu profesinya dapat berusaha dengan gigih sehingga dengan sendirinya akan tercipta kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera.

Dikesempatan tersebut pula, Bupati menyampaikan berbagai prioritas pembangunan diantaranya pembangunan dibidang pendidikan yakni program pemberian layanan pendidikan gratis dan pemberian bantuan fasilitas sekolah bagi anak yang tidak mampu, bidang kesehatan yakni membangun sarana dan prasana kesehatan lebih mudah bagi masyarakat terpencil dengan menambah tenaga medis diberbagai pelosok Tanah Laut. “Seluruh sarana kesehatan telah terpenuhi di Tala ada 2 rumah sakit dan 9 unit puskesmas,” tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar