Ka.Kankemenag Apresiasi MAN ICT Gelar PAS Sistem CBT

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung sekali MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) menggelar PAS dengan sistem Computer Based Test (CBT),” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.M.Rusdi Hilmi saat memonitoring Penilaian Akhir Semester (PAS), Rabu (04/12/19) pagi.

Diharapkannya, pelaksanaan PAS tersebut dapat diikuti madrasah-madrasah lainnya khususnya di Tala. “Saya berharap kalau ujian PAS siswa sudah terbiasa dengan sistem CBT, maka nanti siswa tidak canggung lagi mengikuti UNBK dengan sistem CBT,” harapnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengajak seluruh tenaga pendidik agar jangan pernah bosan untuk membimbing dan mengarahkan siswa menggapai prestasi dan cita-cita yang diinginkan. “Majunya suatu bangsa sangat tergantung kepada para guru yang mencetak generasi itu sendiri,” ucapnya.

Sementara itu Kepala MAN ICT Hilal Najmi menyampaikan, pada semester ini 100% siswa mengikuti PAS dengan CBT semi online dengan menggunakan server sendiri.

“Alhamdulillah sampai hari ini pelaksanaan PAS berjalan dengan lancar dan jumlah siswa yang mengikuti PAS ada 272 orang yang terbagi dalam 12 ruang dengan menggunakan laptop atau PC Madrasah dan punya siswa itu sendiri,” jelasnya.

Pelaksanaan PAS dilaksanakan serentak dari tingkat MI, MTs dan MA yang dimulai dari 02 s.d. 10 Desember 2019.

Posting Komentar

0 Komentar