Lepas Peserta OSLP, Ka.Kankemenag : Bulatkan Tekad untuk Belajar

“Bulatkan tekad kalian, bahwa tujuan kalian berangkat ke kampung Inggris Pare adalah untuk belajar, tidak ada niat yang lain atau hanya sekedar jalan jalan saja,” pesan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan pada pelepasan dan pengukuhan peserta OSLP Angkatan 8 dan 9 MTsN 2 Tala, Sabtu (23/11/19) siang di Halaman MTsN 2 Tala.

Ka.Kankemenag mengatakan program yang ditawarkan dalam kegiatan Out School Learning Program (OSLP) memang ada jadwal setiap hari minggu selama 1 bulan di Pare Kediri traveling ke berbagai tempat wisata seperti borobudur dan tempat tempat wisata lainnya.

Karenanya, Ka.Kankemenag berharap kepada seluruh siswa agar jangan menjadikan hal itu sebagai motivasi dasar dalam kegiatan. “Ingatlah bahwa orang tua kalian memberangkatkan kalian dengan niat untuk belajar, kalaupun ada jalan jalan ke obyek wisata anggap itu hanya bonus saja, orientasi utama kalian disana yakni untuk belajar,” tegasnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag berharap kepada seluruh pengurus komite selaku leading sector dari kegiatan agar kedepannya program tersebut dapat dilaksanakan didaerah Kalsel dengan memanfaatkan tenaga lokal, tidak lagi ke kampung Inggis Pare Kediri, Jawa Timur sehingga akan lebih menghemat biaya dan seluruh siswa dapat mengikuti program tersebut.

Sebelumnya Ketua Komite MTsN 2 Tala H. Kamaruzzaman melaporkan kegiatan tersebut ditangani pihak komite madrasah yang didanai seluruhnya oleh orang tua murid yang masuk dalam program OSLP yang berjumlah 85 siswa secara mandiri.

“Kami mohon dukungan dan motivasi dari seluruh orang tua, agar anak anaknya dapat mengikuti program ini dengan maksimal, sehingga dana yang telah bapak ibu keluarkan akan membawa manfaat bagi anak anak kita, semoga anak anak kita nantinya akan menjadi pendakwah yang menguasai Bahasa Internasional,” harapnya.

H. Kamaruzaman mengatakan program tersebut telah berjalan selama 8 tahun dan dilaksanakan guna menjawab tantangan perkembangan zaman di mana Bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional yang mau tidak mau harus dikuasai.

Rangkaian kegiatan pelesapasan dan pengukuhan berjalan dengan lancar dihadiri seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, orang tua peserta OSLP Angkatan 8 dan seluruh siswa dan siswa MTsN 2 Tala yang diakhiri dengan pelepasan balon ke udara oleh Kepala Kemenag Tala, Ketua Komite dan Kepala MTsN 2 Tala.

Posting Komentar

0 Komentar