Ka.Kankemenag: Expo Tala Wahana Silaturahmi dan Promosi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut dengan Expo Tala sebagai wahana silaturahmi dan promosi bagi instansi pemerintahan maupun swasta kepada masyarakat.

H. Rusdi mengatakan kegiatan expo bagian sarana edukasi dan menyampaikan kepada masyarakat tentang keberadaan lembaga instansi masing-masing beserta layanannya diiringi hiburan yang dapat dinikmati masyarakat Tanah Laut.

Selanjutnya H. Rusdi memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut dan patut disyukuri dengan harapan Kabupaten Tanah Laut membawa kemajuan, kesejahteraan lebih baik, baik dari segi perekenomian, pendidikan serta kebudayaannya.

“Dan yang terpenting kita mensyukuri dan menjaga daerah kita agar tetap rukun dalam persatuan dan kesatuan,” ucapnya usai membacakan do’a saat Pembukaan Tala Expo 2019, Selasa (03/12/19) di Halaman Pertasi Kencana.

Bupati Tala mengatakan Pemda Tala bekerjasama dengan pedagang kaki 5 di bawah paguyupan Uber Rezeki dan pihaknya berharap para pedagang kaki 5 tersebut nantinya dapat menjadi pedagang besar. “Pameran pembangunan ini kegiatan yang strategis bagi kita untuk cangkal beusaha, cangkal mempromosikan produk-produk unggulan daerah Tala,” ucapnya.

Bupati mengharapkan program unggulan dimasa kepemimpinannya dapat direalisasikan, salah satunya yakni peminjaman dengan bunga nol persen melalui Gapura Karomah.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tanah Laut H. Syahrian Nurdin mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memamerkan produk-produk unggulan daerah. Selain sebagai sarana promosi untuk memasarkan produk-produk daerah dari masyarakat untuk masyarakat dan sebagai sarana bisnis.

Adapun Peserta Expo berasal dari unsur Instansi Vertikal, Pemerintahan Provinsi, UKM, perbankan. Selain Expo Tala kegiatan tersebut juga ada pasar rakyat yang dikelola paguyuban Tala yang diikuti 69 instansi pemerintah, 21 perbankan, 80 pedagang kaki 5 dengan total 211 peserta.

H. Syarian mengungkapkan expo tahun 2019 ada beberapa instansi yang tidak dapat mengikuti karena keterbatasan lokasi, oleh karena itu pihaknya berharap ada lokasi yang representatif lebih luas lagi sehingga dapat menampung seluruh peserta.

Expo Tala sekaligus launching perizinan elektronik secara online dan dibuka secara resmi oleh Bupati Tala dan akan berlangsung dari 03 s.d. 07 Desember 2019 mendatang.

Posting Komentar

0 Komentar