Pembimas Katolik Kemenag Kalsel Berikan Bantuan Gereja Terdampak Banjir di Tala

Banjir yang melanda Kabupaten Tanah Laut bulan Juli 2020 yang lalu banyak memberi dampak kerusakan infrastruktur, baik itu rumah penduduk, gedung sekolah dan juga rumah ibadah.

Sebagai bentuk kepedulian sesama, Pembimas Kat

olik Kanwil Kemterian Agama (Kemenag) Kalsel Toniadi, S.Ag, M.Pd memberikan bantuan uang tunai guna perbaikan Gereja Santa Theresia Pelaihari, yang sebagian bagunan dan pagar gereja rusak parah akibat terkena banjir tersebut.

“Kedatangan kami dan rombongan kali ini, pertama guna menjalin silaturahmi dan kedua ingin melihat secara langsung kondisi gereja santa theresia yang terkena banjir bulan lalu,” jelas Pembimas Katolik Toniadi saat disambut di ruang kerja Kepala Kemenag Tala, Jum’at (07/08/20) siang.

Lebih lanjut Toniadi mengatakan bantuan uang tunai sebesar 40 juta rupiah tersebut bersumber dari DIPA Pembimas Kanwil Kemenag Kalsel yang mulanya dana tersebut diperuntukan bagi lembaga LP3KD Pesparani ke Kupang, namun karena tahun ini Pesparani ditunda ke tahun 2021 maka dana tersebut dialihkan untuk membantu Gereja Santa Theresia Pelaihari yang memang sangat memerlukan dana tersebut.

“Kami berharap semoga bantuan ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk perbaikan bangunan gereja dan membangun pagar gereja yang jebol, sehingga jika hujan air sungai tidak meluap masuk ke area gereja,” harap Toniadi.

Kepala Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi yang menyambut secara langsung kedatangan Pembimas Katolik dan rombongan tersebut menyambut baik dan berterima kasih atas perhatian Kanwil Kalsel dengan memberikan bantuan dana untuk perbaikan rumah ibadah tersebut.

“Semoga bantuan ini nantinya dapat segera direalisasikan dan dimanfaatkan, sehingga akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat yang akan beribadah di gereja itu,”pungkas Rusdi Hilmi.

Posting Komentar

0 Komentar