Hadapi Kenormalan Baru, Madrasah Harus Siapkan Adaptasi Kebiasan Baru


Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) H. Zairin Fanzani mengatakan menghadapi kenormalan baru madrasah harus menyiapkan adaptasi kebiasan baru menyongsong kesiapan pembelajaran tatap muka.

Hal tersebut ditegaskannya usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Hasil Pengawasan Kesiapan Adaptasi Kebiasaan Baru di Sekolah, Kamis (27/08/20) melalui Zoom Meeting yang diselenggarakan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

H. Zairin memberikan apresiasi kepada pihak KPAI yang berupaya mengawal kebijakan kebijakan pemerintah dalam pemenuhan hak-hak anak khususnya kepedulian pendidikan seorang anak dimasa sekarang.

“Kegiatan ini merupakan upaya ikhtiar bersama untuk mengevaluasi hasil dari pengawasan kesiapan adaptasi kebiasaan baru di sekolah maupun madrasah yang nantinya sebagai tolak ukur kesiapan menghadapi kenormalan baru,” ucapnya.

H. Zairin turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan menjadi tugas bersama kesiapan adaptasi kebiasaan baru disatuan pendidikan.

Zairin juga menegaskan setiap madrasah harus memperhatikan dan mensosialisasikan baik guru, orang tua dan madrasah dalam mempersiapakan adaptasi kebiasan baru.

Sementara Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listiarty, M.Si mengatakan hasil survei dan pengawasan KPAI mengatakan persiapan buka sekolah disejumlah daerah belum disertai dengan panduan yang jelas untuk menghadapi pembelajaran tatap muka dan protokol adaptasi kebiasaan baru masim minim dan perlu pendampingan daerah untuk membuat.

Rakornas tesebut turut dihadiri Anggota Komisi VIII DPR RI, Kanwil Kemenag dan Kabupaten Kota Se Indonesia, Kadis Pendidikan se Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar