Ka.Kankemenag: Jadikan Moment HUT RI Ke-75 untuk Introspeksi Diri

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -75 Tahun 2020 terasa sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya, dimana saat ini pandemi Covid-19 masih menyelimuti negeri tercinta Indonesia.

“Melalui moment HUT RI ini, kita sama-sama introspeksi diri sendiri, hal apa saja yang sudah kita perbuat untuk kemajuan negeri ini,” ujar Kepala Kemeterian Agama (Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Senin (17/08/20) sore di halaman Kantor Bupati Tanah Laut.

Ka.Kankemenag mengatakan bencana pandemi Covid-19 yang melanda Negara Indonesia, dapat kita jadikan pelajaran untuk terus maju membangun bangsa walau ditengah wabah Covid-19.

“Sesuai dengan tema HUT RI kita tahun ini, Indonesia Maju maka kita harus bisa mengambil peluang dari moment ini untuk mempererat persatuan dan kesatuan untuk terus maju membangun daerah kita sesuai bidang dan kemampuan kita masing masing,” ajaknya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengajak untuk merenung dan mengoreksi diri, karena setiap bencana yang diturunkan Allah pasti ada hikmah dan tujuan untuk kita umat di dunia.

“Maka dari itu mari kita terus tingkatkan keimanan dan kesabaran kita, jaga solidaritas antar umat dan terus berjuang bersatu padu agar kita bisa keluar dari bencana Covid-19 dan menjadi Negara yang lebih maju, makmur sentosa,” pungkasnya.

Uparaca penurunan bendera tersebut berjalan dengan lancar dan hikmat yang dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera sang merah putih di Istana Merdeka secara virtual dan turut dihadiri Forkopimda Tala, Asisten I Setda Tala, Ketua PKK Tanah Laut, Ketua GOW Tanah Laut, Ketua Bhayangkari Tala, Ketua Persit Candra Kirana Pelaihari dan Para Kepada Bidang di lingkup Pemda Tala.

Posting Komentar

0 Komentar