Maknai Kemerdekaan di Masa Pandemi, Kemenag Imbau Teguhkan Persatuan dan Kesatuan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M. Rusdi Hilmi mengatakan semangat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 harus tetap kokoh dengan meneguhkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Walaupun di masa pandemi semangat kemerdekaan harus tetap tertuang dengan rasa persatuan dan kesatuan,” tuturnya usai mengikuti sekaligus membacakan do’a di Upacara HUT RI ke-75, Senin (17/08/20) di halaman Kantor Bupati Tala.

Meskipun di masa pandemi Ka.Kankemenag mengungkapkan semangat kemerdekaan harus tetap berkobar, suka cita dan penuh rasa syukur.

“Kemerdekaan merupakan warisan yang harus diisi dengan hal positif demi mewujudkan cita-cita pahlawan bangsa,” ujarnya.

Oleh karena itu Ka.Kankemenag mengatakan semangat kemerdekaan harus tertanam didalam jiwa agar tetap tumbuh dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan memperkokoh bangsa Indonesia.

Ka.Kankemenag mengatakan peringatan kemerdekaan terasa sangat berbeda dibandingkan sebelumnya, akan tetapi menurutnya semangat memeriahkan kemerdekaan akan terus bergelora dan harus menjadi inspirasi serta motivasi menuwudkan cita-cita bangsa.

“Jadikan semangat kemerdekaan sebagai inspirasi dan motivasi mewujudkan Indonesia maju,” ucapnya.

Sementara Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat meskipun di hari kemerdekaan ke-75 terasa berbeda karena kondisi Covid-19 namun semangat persatuan dan kesatuan, gotong royong dan peduli sesama harus digelorakan untuk mencapai sebuah harapan Indonesia maju.

“Kemenangan adalah ketika kita bisa berhasil dan merangkul segala perbedaan dan bisa membangkitkan kembali semangat juang untuk Indonesia yang lebih maju,” tutur Bupati.

Upacara dilaksanakan dengan terbatas dihadiri pimpinan forkompinda dan ASN dilingkungan pemkab Tala. Adapun selaku komandan upacara Kapten Jody M.

Selesai upacara dilanjutkan mengikuti dan menyaksikan detik-detik proklamasi kemerdekaan HUT RI di Istana Negara secara virtual di Ruang Barakat Sekda Tala.

Posting Komentar

0 Komentar