Ka.Kankemenag: Semangat Juang Harus Diimplementasikan Dalam Bekerja

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan semangat juang para pahlawan harus diimplementasikan dalam bekerja sehari-hari.

“Semangat juang pahlawan harus diterapkan dalam bekerja sebagai ASN kementerian agama,” tegas Ka.Kankemenag usai mengikuti pelaksanaan renungan suci, Minggu (16/08/20) di Taman Makam Pahlawan, Pelaihari pukul 23.00 Wita.

Menurutnya semangat juang para pahlwan harus menjadi dasar sebagai abdi negara untuk meneruskan cita-cita luhur bangsa Indonesia. “Karena tanpa perjuangan pahlawan kita tidak dapat merasakan kemerdekaan sekarang hingga diusia ke-75 tahun ini,” ujarnya.

Ka.Kankemenag mengajak dan mendoakan agar jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang dapat ditempatkan disisi-Nya ditempat yang paling mulia dan kepada penerus bangsa agar meneruskan semangat juang tersebut sebagaimana harapan para pahlawan pendahulu.

Sebelumnya Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengatakan upacara renungan suci merupakan bentuk penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan. Maka, semangat juang harus terus digelorakan, “Mari kita warisi semangat juang dari pahlawan kita, karena tantangan dimasa depat tidak kalah beratnya, jadi semangat juang harus kita gelorakan untuk Tala yang lebih maju lagi,” ucapnya.

Sedangkan Komandan Kodim 1009 Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo yang bertindak selaku inspektur upacara renungan suci menyampaikan penghormatan tertinggi kepada seluruh pahlawan yang telah berjuang. “Kami nyatakan hormat sebesar-besarmya atas keikhlasan dan kesucian saudara dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kejayaan bangsa,” tandasnya.

 

Posting Komentar

0 Komentar