Ka.Kankemenag: Maknai Idul Adha dengan Banyak Bersyukur di Masa Pandemi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan hari raya Idul Adha 1441H/2020 M hendaknya dimaknai dengan memperbanyak bersyukur, khususnya di masa pandemi seperti sekarang.

Hal tersebut ditegaskannya usai mengikuti sholat idul adha 1441H/2020M bersama Bupati Tanah Laut dan Forkopimda Tala, Jum`at (01/08/20) di Masjid Darul Mahabbah Desa Liang Anggang Kec.Bati Bati.

H. Rusdi mengatakan hal yang terpenting harus dilakukan yakni memaknai hari raya dengan penuh syukur. “Alhamdulillah kita dapat melaksanakan sholat hari raya, walaupun dimasa pandemi,” ujarnya.

Selanjutnya ia juga mengatakan perayaan hari raya Idul Adha harus pula dimaknai dengan saling berbagi kepada sesama dengan pelaksanaan kurban. Karena menurutnya dengan momentum hari raya Idul Adha dapat dijadikan sebagai meningkatkan saliturahmi dan solidaritas antar sesama.

Usai sholat idul adha dilaksanakan penyerahan secara simbolis satu ekor sapi kepada panitia mesjid oleh Bupati Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar