Serahkan Izin Operasional, Kemenag Pinta Madrasah Cetak Generasi Bermartabat

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Andri Fazrian menyerahkan izin operasional dan piagam pendirian Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ahbabul Musthofa, Rabu (29/07/20) di aula Kemenag Tala.

“Dengan adanya izin operasional tersebut diharapkan dapat menunjang madrasah dalam mencetak dan melahirkan generasi bermartabat,” pintanya.

Lebih lanjut Andri mengatakan ijin operasional madrasah merupakan bagian penting yang harus menjadi perhatian bagi setiap madrasah. “Ijin operasional ini merupakan legalitas madrasah yang harus dimiliki sebagai jaminan dalam memberikan layanan pendidikan pada suatu lembaga,” katanya.

Dengan bertambahnya madrasah tersebut menurut Andri menandakan madrasah di Tala berkembang secara keseluruhan. “Kepada pihak madrasah sesuai dengan kondisi pembelajaran dimasa pandemi agar dilakukan secara daring maupun luring sehingga proses pembelajaran dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Selaku ketua yayasan MTs Ahbabul Mustofa Muhammad Kafrawi mengatakan merasa syukur dan senang karena izin operasional madrasah sudah diterimanya.

“Alhamdulillah, izin operasional cepat keluar dan target selanjutnya untuk menyiapkan akreditasi,” ucapnya.

MTs Ahbabul Mustofa yang beralamat di Simpang Empat Sungai Baru Kec. Jorong memiliki siswa 35 orang dan 14 ustadz.

Posting Komentar

0 Komentar