Kemenag Tanah Laut Usulkan Empat Lembaga Piloting

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) H. Zairin Fanzani mengatakan Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut mengusulkan 4 lembaga yang akan mengikuti piloting.

“Data sementara yang kita usulkan piloting ada empat lembaga,” ujarnya usai mengikuti Rakorda BAN Paud dan PNF se Kalimantan Selatan melalui daring selama 2 hari dari Rabu (22/07/20) hingga Kamis (23/07/20) di ruang kerjanya.

Zairin mengatakan empat lembaga tersebut terdiri dari 3 raudhatul athfal dan 1 dari pondok pesantren yang diusulkan untuk mengikuti piloting. “Kita berharap dari 125 kouta yang ada se Kalimantan Selatan lembaga kita yang diusulkan dapat mengikuti tahapan selanjutnya,” ucapnya.

Zairin pun menghimbau kepada Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok pesantren ataupun bagi operator emis pondok pesantren dapat memberikan pengawalan dan pendampingan terkait persiapan yang diperlukan.

Menanggapi hal tersebut operator Emis Pontren Kemenag Tala Nurul Padhilah mengungkapkan 4 lembaga yang siap mengikuti piloting yakni 3 RA yang terdiri RA Darussalim, RA Darussalam, dan RA Ubudiyah serta 1 pondok pesantren dari Babussalam Jorong.

Adapun kreteria lembaga yang dapat diusulkan mengikuti piloting yakni adanya ketersediaan jaringan, satuan belum terakreditasi dan pihak lembaga bersedia mengikuti tahapan selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar