Kemenag dan PMI Tala Bersinergi Distribusikan Bantuan

Mengurangi beban ekonomi masyarakat Kota Pelaihari yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut bersinergi bersama sama turun langsung ke rumah rumah warga guna mendistribusikan bantuan sembako dan Peralatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Jum’at (17/07/20) siang di Jalan Telaga Daim RT.10 RW.I Kelurahan Karang Taruna Kec. Pelaihari.

Kemenag Tala diwakili Kasi Bimas Islam Hamsani yang turut serta membagikan bantuan tersebut mengatakan bantuan tersebut mungkin tidak seberapa nilainya namun merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah dan seluruh pihak yang turut menyalurkan bantuan korban banjir melalui PMI Tanah Laut. “Semoga bantuan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi masyarakat yang menerimanya,” ucapnya.

Sementara Ketua PMI Tala H. Syahrian Nurdin mengatakan penyaluran bantuan tersebut sudah melalui pantaun tim PMI Tala yang berkoordinasi dengan Ketua RT setempat. “Kita sudah pastikan untuk warga Telaga Daim RT.10 ini belum ada menerima bantuan dari manapun setelah pasca banjir kemarin, maka dari itu kita salurkan bantuan ini disini,” jelasnya.

Labih lanjut H. Syahrian mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak bencana agar dapat mendonasikan bantuan tersebut melalui PMI Tanah Laut untuk didistribusikan.

“Silahkan bagi seluruh masyarakat yang ingin meringankan beban warga yang terdampak banjir, Insya Allah kami siap 1 x 24 jam untuk menerima dan mendistribusikan bantuan anda semua,” pungkasnya.

Bantuan diberikan kepada 164 kepala keluarga yang terdampak di Telaga Daim RT.10 RW.I Kota Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar