Ka.Kankemenag Pinta Dana PIP Harus Segera Direalisasikan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi meminta agar dana Program Indonesia Pintar (PIP) untuk Pondok Pesantren (Ponpes) dapat segera direalisasikan.

“Saya harap pencairan dana PIP untuk santri ini segera dicairkan, agar dapat segera dirasakan manfaatnya oleh santri santri kita dan yang terpenting jangan salah sasaran,” tegas Rusdi Hilmi saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Guru PAI Terkait Penyaluran Dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Pembinaan Percepatan Penyaluran PIP Pada Masa Pandemi Covid-19 dari Bidang Pakis Kanwil Kemenag Kalsel, Kamis (16/07/20) di gedung FKUB Kabupaten Tanah Laut.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag berharap dengan adanya bantuan PIP tidak ada lagi anak- anak yang putus sekolah, karena PIP bertujuan menjamin anak usia sekolah dari keluarga yang kurang mampu dapat terus mengeyam dunia pendidikan tanpa terbentur masalah biaya. “Anak anak kita harus tetap sekolah demi masa depan bangsa kita kelak,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Indah Ramadhan bendahara pengeluaran Seksi Pendidikan Madrasah melaporkan jumlah santri penerima PIP di Kabupaten Tanah Laut berjumlah 466 santri, yang terdiri dari santri ula sebanyak 15 orang, santri wustha 340 orang dan santri ulya sebanyak 111 orang.

“Pencairan dana PIP Ponpes Tala masih tahap verifikasi di seksi PD. Pontren, semoga tidak lama lagi pengajuannya masuk dikeuangan sehingga dapat segera kita cairkan jika sudah terpenuhi seluruh persyaratannya,” jelas Indah.

PIP merupakan salah satu program unggulan Pemerintah yang melalui Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2014 diharapkan dapat membangun keluarga Indonesia yang produktif.

Posting Komentar

0 Komentar