Tingkatkan Layanan, Kemenag Laksanakan Pengukuran Arah Kiblat

Dalam upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui penyelenggara syariah melaksanakan pengukuran arah kiblat masjid Kec. Batu Ampar, Senin (06/07/20).

Seksi Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Tala Fakhruddin mengatakan pengukuran/pembetulan arah kiblat dilaksanakan pada Mesjid At Taqwa Desa Jilatan Dususn 3 Jl. Dewata Kec. Batu Ampar.

Menurut Fakhruddin pengukuran arah kiblat tersebut merupakan bentuk layanan yang diberikan Kemenag, khususnya untuk pembangunan mesjid atau musholla serta mengecekkan kembali arah kiblat bagi mesjid yang sudah dibangun.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya pengukuran arah kiblat, setiap mesjid-mesjid didaerah yang terdapat kekeliruan dalam menentukan arah kiblat,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pengukuran arah kiblat tersebut merupakan layanan Kemenag yang diberikan kepada masyarakat guna untuk memastikan keakuratan dari pengukuran sebelumnya dan diharapkan kepada semua masyarakat yang ingin melaksanakan pendirian rumah ibadah mesjid/mushola agar diukur dengan tepat dan akurat.

Menurutnya dari hasil pengukuran mesjid tersebut diketahui dari arah utara ditarik ke arah barat 7 derajat dan bangunan yang ada akan direhab total.

“Selain menggeser arahnya ke kiri dari bangunan yang ada dan meninggikan pondasi mesjid tersebut,” jelasnya usai pengurukuranyang turut dihadiri Kepala KUA Kec. Batu Ampar dan aparat setempat tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar