Ka.Kankemenag: Tahun Ajaran Baru, Semangat Baru Menuju Tatanan New Normal

“Tahun pembelajaran baru 2020/2021 harus semangat baru menuju tatanan new normal,” ucap Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi usai mengikuti Stadium General Virtual Tahun Ajaran 2020/2021 MAN Insan Cendekia Tanah Laut.

Ka.Kankemenag memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada siswa-siswi yang sudah berhasil dan bergabung di MAN ICT tahun ajaran 2020/2021.

“Selamat kepada siswa-siswi baru yang sudah bergabung di MAN IC, semoga membawa kesukses bagi anak didik maupun bagi madrasah pada umumnya,” ungkapnya usai mengikuti acara yang digelar bersama Direktur KSKK Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI, Dr.H.A. Umar, MA dan Ka.Kanwil Kemenag Kalsel, Drs.H. Noor Fahmi, MM dan berserta seluruh siswa-siswi baru MAN ICT tersebut diruang kerjanya, Senin (13/07/20).

Ka.Kankemenag juga memberikan apresiasi kepada MAN ICT sebagai madrasah yang afiliasi kampus mandiri bidang sains dan tekhnologi diharapkan dapat melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan berakhlakul karimah berguna bagi bangsa dan negara.

“Selamat dan sukses kepada siswa-siswi baru, terus berkarya dan belajar walaupun suasana yang berbeda dimasa pandemi ini, dan jaga kesehatan selama beraktivitas baik siswa maupun pendidik dan tenaga kependidikan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi XI di kampus MAN ICT dengan harapan siswa lulusan MAN IC memiliki nilai plus baik dari segi ilmu keagamaan, teknologi maupun bahasa. “Penguasaan aspek-aspek pengetahun teknologi, bahasa dan agama agar betul-betul diikuti dengan benar,” pesannya.

Ka.Kanwil juga mengatakan dari 80 siswa yang diterima terdiri 39 laki-laki dan 41 perempuan agar dapat menanamkan niat belajar di MAN IC yang merupakan satu-satunya MAN IC yang ada di Kalsel.

Selanjutnya Ka.Kanwil menghimbau agar protokol kesehatan wajib dilaksanakan dengan tujuan menjaga diri sendiri dan orang lain.

Dikesempatan tersebut pula Kepala Madrasah Insan Cendekia Tanah Laut Hilal Najmi menyampaikan prestasi-prestasi yang sudah diraih MAN ICT dan mengucapkan selamat datang kepada peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 sebagai generasi ke-5 MAN ICT. Adapun jumlah peserta stadium general sebanyak 128 orang.

Posting Komentar

0 Komentar