Peduli Korban Banjir, Kemenag Berikan Bantuan

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tanah Laut mengakibatkan banjir, khususnya Kecamatan Pelaihari dan sekitarnya, Sabtu (11/07/20) lalu.

Sebagai bentuk kepedulian sesama, ASN Kementerian Agama memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako yang nantinya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan ucapan terimakasih kepada keluarga besar kementerian agama Tanah Laut yang sudah menyisihkan sebagian rizkinya untuk diberikan kepada korban yang terdampak banjir. “Semoga sumbangan karyawan-karyawati kemenag Tala bisa membawa manfaat dan mengurangi penderitaan warga yang terdampak banjir,” ujarnya.

Selain itu, Ka.Kankemenag mengatakan bantuan tersebut berasal dari karyawan-karyawati kantor kemenag Tala yang dikumpulkan melalui rekening Koperasi IKKATALA yang dikemudian diserahkan langsung melalui PMI Kabupaten Tanah Laut dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut.

“Dana yang disalurkan ke PMI Tala sebanyak 4.500.000,- dan ke BPBD Tala dalam bentuk sembako senilai 3.210.000,- dari dana yang terkumpul sebanyak 7.610.000,00,” ujarnya.

Penyerahan bantuan sembako hasil dari sumbangan swadaya keluarga besar Kemenag Tala tersebut diterima langsung Perwakilan BPBD Tala Saibatul Ahmad dan Sumargono anggota Koramil Kota Pelaihari yang diserahkan Kepala Seksi PHU Kemenag Tala dan Kasi PAI Kemenag Tala, Selasa (14/07/20) di Posko BPBD Tala Kantor Koramil Pelaihari.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan partisipasi kepada seluruh karyawan-karyawati Kemenag Tala atas bantuan tersebut. “Bantuan ini nantinya akan kami serahkan langsung kepada korban banjir yang berhak mendapatkannya,” pungkas Sumargono.

Posting Komentar

0 Komentar