Capai Realisasi Anggaran 99,98 %, Ka.Kankemenag Harapkan Proyek SBSN Kembali

Setelah mendapatkan proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dua kali berturut turut pada tahun 2018 dan 2019, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi berharap akan mendapatkan proyek SBSN kembali, mengingat masih ada 1 KUA Kecamatan yang belum memiliki gedung balai nikah sendiri.

“Dengan tercapainya realisasi anggaran Tahun 2019 sebesar 99,98 persen itu, kami sangat berharap mendapat anggaran pembangunan SBSN kembali ditahun ini atau tahun 2021,” harap Rusdi Hilmi saat ditemui disela sela kegiatan Sosialisasi Hasil Pengawasan SBSN secara virtual, Rabu (29/07/20) pagi di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengatakan pada tahun 2019 Kemenag Tala mendapatkan pagu anggaran sebesar 1 milyar 350 juta dan terealisasi sebesar 1 milyar 349 juta 728 Ribu atau sebesar 99,98 persen dan proses pengerjaan pembangunan selesai tepat waktu, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan didalam kontrak.

“Dengan adanya evaluasi hasil pengawasan ini, saya berharap kedepannya proyek SBSN, khususnya di Tanah Laut dapat berjalan maksimal dengan hasil terbaik sesuai dengan harapan kita semua,” harap Rusdi Hilmi.

Sementara Ka.Kanwil Kemenag Kalsel H.Noor Fahmi dalam sambutannya berharap seluruh satuan kerja dilingkungan Kanwil Kemenag Kalsel dapat melaksanakan penyerapan anggaran sesuai dengan perencanaan yang telah ditentukan. “Laksanakan penyerapan anggaran sesuai dengan perencanaan dan juknis yang berlaku,”pintanya.

Ka.Kanwil mengatakan ada dua proyek pembangunan yang bersumber pada SBSN Tahun 2019 yang tidak selesai dan mengalami kendala, yaitu pembangunan gedung KUA dan pembangunan gedung asrama haji.

“Saya sangat berharap kejadian ditahun 2019 tidak akan terulang kembali, karena itu jelas sangat berimbas pada penyerapan anggaran dana SBSN secara keseluruhan,” kata Noor Fahmi.

Kegiatan sosialisasi hasil pengawasan SBSN tersebut diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kemenag RI Wilayah II secara virtual melalui zoom meeting.

Posting Komentar

0 Komentar