Dukung Pelaksanaan Pola Asuh Anak, Madrasah dan Ponpes Jadi Perhatian

Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut Hamsani mengatakan dalam upaya mendukung pelaksanaan pola asuh anak dan remaja, madrasah dan pondok pesantren menjadi perhatian bersama khususnya di Kementerian Agama.

“Tentu ini menjadi sasaran kita di Kementerian Agama untuk memberikan bimbingan dan pembinaan terhadap anak dan remaja baik pembelajaran di madrasah maupun di pondok pesantren,” katanya.

Karena menurutnya madrasah dan pondok pesantren sangat berperan dalam membentuk karakter dan kepribadian anak. “Mari kita dukung sosialisasi pelaksanaan pola asuh anak dilingkungan kita,” ujarnya usai mengikuti peningkatkan pengetahuan dan keterampilan lembaga pengasuhan terkait menangani anak dalam menyusun kebijakan dengan mengasuh anak berbasis hak anak dan sebagai salah satu mewujudkan indikator pengembangan kabupaten/kota layak anak, Rabu (29/07/20) di ruang kerjanya melalui zoom meeting.

Sementara Pemateri Dr. Hamid Patima, S.Sos.,M.Sos mengatakan sasaran dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut yakni madrasah, sekolah dan pondok pesantren maupun panti asuhan sedangkan upaya yang harus dilaksanakan konsultasi, kampanye, sosialisasi dan edukasi.

Posting Komentar

0 Komentar