ASN Kemenag Tala Kurbankan Enam Ekor Sapi

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melaksanakan ibadah kurban dengan memotong sebanyak enam ekor sapi. Pelaksanaan kurban tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pada H+1 hari raya Idul Adha 11 Zulhijjah 1441H, Sabtu (01/08/20) di halaman belakang Kantor Kemenag Tala.

H.M. Rusdi Hilmi selaku Kepala Kantor Kemenag (Ka.Kankemenag) Tala mengatakan pelaksanaan kurban tahun ini terlihat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya menurut H. Rusdi karena situasi pandemi pelaksanaan kurban harus sesuai dengan protol kesehatan.

“Pelaksanaan tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, biasanya penerima kupon langsung mengambil ke tempat, akan tetapi tahun ini penerima kupon sebagian hanya berada dirumah masing-masing dan panitia langsung menyerahkannya,” katanya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh ASN yang melaksanakan ibadah kurban tersebut dan diharapkan menjadi amal ibadah serta membawa keberkahan bagi Kemenag.

Pelaksanaan kurban enam ekor sapi tersebut berasal dari Ka.Kankemenag beserta kepala seksi, para staf, para kepala KUA, para penyuluh dan para pengawas di lingkungan Kankemenag Tala.

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Tala H. Zairin Fanzani selaku koordinator pelaksanaan kurban mengungkapkan pelaksanaan kurban pihaknya sudah berupaya sesuai dengan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan sarung tangan, masker dan menyediakan pencucian tangan yang cukup.

“Sebelum pelaksanaan kita sudah sampaikan dan sosialisasikan terkait peraturan dan edaran pelaksanaan ibadah kurban, misalnya para petugas diwajibkan membawa alat pemotong masing-masing dan tetap dengan menjaga jarak,” ungkapnya.

Adapun pelaksanaan pendistribusian pihaknya menyampaikan dilakukan dengan penyerahan langsung kepada pihak penerima di rumah masing-masing. “Alhamdulillah pelaksanaan kurban berjalan dengan lancar dan dapat didistribusikan dengan cepat kepada yang berhak menerima,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar