Kepala Kankemenag Tala Melantik Sejumlah Pejabat Eselon IV

Menindaklanjuti Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 13 tahun 2012 tentang organisasi dan tata kerja instansi vertikal Kementerian Agama terkait adanya perubahan struktur jabatan struktural baik itu di tingkat Kantor Wilayah maupun Kantor Kab/Kota, Jumat (18/01) bertempat di Aula Kankemenag Tala,Ka.Kankemenag mengukuhkan,mengambil sumpah dan melantik sejumlah Pejabat eselon IVa maupun IVb yang ada di Lingkungan Kankemenag Tala.
Berdasarkan PMA tersebut, adapun susunan organisasi Kankemenag Tala terdiri dari Subbagian Tata Usaha, Seksi Pendidikan Madrasah, Seksi Pendidikan Agama Islam, Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Pekapontren), Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (yang sebelumnya Seksi Urais), Penyelenggara Syariah dan Kelompok Jabatan Fungsional.
Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Madrasah, para Kepala KUA, para Pejabat Fungsional yang ada di lingkungan Kankemenag Tala, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Tala beserta jajarannya dan Karyawan-karyawati Kantor kementerian Agama Tanah Laut.
Kepala Kankemenag Tala, Drs.H.M.Tambrin,M.MPd dalam arahannya selesai mengukuhan dan melantik pejabat yang baru menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait fungsi dan tugas setiap struktur organisasi sesuai dengan PMA No. 13 tahun 2012. Ada beberapa perhatian khusus pada tugas beberapa seksi. Diantaranya seksi pendidikan Madrasah, sesuai dengan tugasnya melakukan pembinaan serta pengelolaan data informasi dibidang RA,MI,Mts,MA dan MAK.
“Khusus untuk RA, ada empat RA yang dibawah naungan Kankemenag Tala, dalam hal ini DWP Kankemenag Tala. Kita berupaya agar RA yang kita bina bersama ini mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan,karena selama ini hanya TK umum yang mendapat perhatian dari Diknas”. Oleh karena itu, kita akan berkoordinasi dengan Diknas Pemprov Kalsel, agar RA kita ini bisa mendapatkan perhatian baik itu berupa bantuan khusus untuk pendidikan dan lain sebagainya,tambah Beliau.
Diakhir arahannya,Beliau mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan berharap agar memahami tugas baru yang diterima sesuai PMA tersebut dan sesegara mungkin menyusun dan melaksanakan kegiatan sesuai seksi masing-masing.
Adapun nama-nama pejabat yang baru dikukuhkan dan dilantik yaitu Kasubbag Tata Usaha : Drs.H.M.Rusdi Hilmi, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah : Drs.H.Akh.Rusyadi (yang sebelumnya menjabat Kasi Penamas), Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam : Zairin Fanzani,S.Ag (yang sebelumnya menjabat Kasi Pekapontren), Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam : Darmawi, S.Pd.I (yang sebelumnya menjabat Kasi Urais), Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren : H.Fathuddin,S.Ag ( yang sebelumnya menjabat Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah), Kepala Seksi Pendidikan Madrasah : Hamsani,S.Pd.I (yang sebelumnya menjabat Kasi Mapenda), Penyelanggara Syariah : H. Abdurrahman,S.Ag (yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Kec.Panyipatan), terakhir adalah Tasroni,S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Peny.Zakat Wakaf, jabatan baru Beliau sebagai Kepala KUA Kec. Panyipatan.

Posting Komentar

0 Komentar