Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kediaman Ka.Kankemenag Tala

Bertepatan 2 Rabiul Awal 1434 H / 14 Januari 2013, Kepala Kankemenag Tala,  Drs. H. M. Tambrin, M. MPd melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang bertempat di Kediaman Beliau di daerah Angsau Pelaihari.
Sekitar 500 undangan hadir dalam kegiatan ini, diantaranya seluruh keluarga besar di lingkungan Kankemenag Tala yang terdiri dari para pejabat struktural maupun fungsional, guru-guru Madrasah serta Karyawan(i) , para Alim Ulama yang ada di Kec. Pelaihari, Ketua MUI Tala, Ketua NU Tala, Majelis-Majelis Ta’lim yang ada di Kec. Pelaihari, serta masyarakat sekitar lingkungan kediaman. Bertindak sebagai penceramah dalam peringatan kali ini adalah Guru Besar Pasca Sarjarana IAIN Antasari Banjarmasin, Prof. DR. H. M. Hafizh Ansyari,MA yang juga hadir beserta istri.
Dalam sambutannya, Drs.H.M.Tambrin,M.MPd sebagai Ahlil Bait menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para undangan yang sudah hadir, ”dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini, semoga apa yang kita kerjakan dan laksanakan sehari-harinya mendapatkan Safa’at dari Rasulullah SAW dan berkah Allah SWT”, ujar Beliau diakhir sambutannya.
Prof. DR. H. M. Hafizh Ansyari, MA dalam tausiyahnya mengatakan,” hendaknya kita selalu mengikuti jejak Rasulullah SAW sebagai pemimpin umat manusia dalam kehidupan sehari-hari”. Salah satu contoh adalah setiap apapun yang kita lakukan baik itu masalah pekerjaan ataupun berorganisasi agar selalu berorientasikan atau berlandaskan Agama, tegas Beliau.
Beliau juga mengatakan,” jangan sekali-kali didalam kita bekerja untuk mendapatkan pujian, tetapi bekerja lah karena Allah SWT, karena apabila kita bekerja untuk mendapatkan pujian,maka Allah hanya memberikan pujian itu saja, dan apabila kita bekerja karena Allah SWT,maka Allah tidak hanya memberikan pujian, tetapi memberikan bekal sangu kita kelak di Akhirat nanti”.

Posting Komentar

0 Komentar