Silaturahmi dan Ziarah Kakankemenag Tala menyambut HAB Kemenag RI Ke-67

Rabu (02/01) Dalam rangkaian Hari Amal Bhakti Ke 67 Kementerian Agama yang jatuh pada tanggal 3 Januari besok, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Drs. H.Muhammad Tambrin, M.MPd beserta Pejabat Struktural dan Fungsional dilingkungan Kemenag Kabupaten Tala, Ketua MUI Kab Tala melakukan Silaturahmi dan Ziarah.
Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan memang menjadi agenda tahunan yang digelar oleh Kementerian Agama Kab.Tanah Laut menyambut Hari Amal Bakhti Kementerian Agama.
Silaturahmi dengan melakukan kunjungan kebeberapa rumah mantan pejabat Kementerian Agama Kabupaten Tala yang telah pensiun dan sudah lanjut usia diantaranya Subhi Hasan dan H. Subri Buhari dan tempat makam dimana dimakamkannya mantan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, KH. Ismail Nawawi di tahun 1980an dan Drs.H.Tarmiji Amri di tahun 1981.
Kunjungan bertujuan bukan hanya menghormati jasa-jasa para terdahulu tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dan saling mendoakan agar selalu mendapatkan Rahmat dan Perlindungan dari Allah SWT.
“agenda tiap tahun ini bukan sebagai formalitas agenda kunjungan tahunan saja, tetapi sebagai silaturahmi dikarenakan dikesibukan rutinitas sehari-hari dan berdoa bersama untuk kemajuan Kementerian Agama semoga selalu dapat menjalankan fungsinya dalam mengabdi dan membangun masyarakat yang agamis” Ujar KaKanmenag.
Didepan makam para pendahulu, Kepala Kemenag Tala dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Tala,H.M.Syahrani,S.Ag menggelar Tahlilan dan berdoa bersama semoga jasa-jasa para pendahulu yang telah mengabdikan dirinya baik pemikiran dan tenaga, agar mendapatkan tempat yang layak di sisiNya Allah SWT sesuai dengan amal ibadahnya beliau.

Posting Komentar

0 Komentar