Penandatangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di Lingkungan Kankemenag Tala

Jumat (18/01) bertempat di Aula Kankemenag Tala, setelah pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan sejumlah Pejabat eselon IV yang di Lingkungkan Kankemenag Tala, telah dilangsungkan penandatangan Zona Integritas Menuju Wilayah bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani oleh seluruh Kepala Seksi, Kepala Madrasah dan Kepala KUA Kecamatan yang ada di lingkungan Kankemenag Tala disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Tala,Drs.H.M.Tambrin,M.MPd.
Penandatangan ini dilakukan berdasarkan Instruksi Menteri Agama RI No 1. Tahun 2012 yang tujuannya untuk pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih pada satuan kerja (SATKER) masing-masing. Selain itu juga setiap pimpinan Satker wajib menyusun rencana Aksi dan memantau serta melaporkan pelaksanaan pembangunan ini secara berkala kepada Menteri Agama melalui saluran hierarkis.
Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Tala,Drs.H.M.Tambrin mengatakan, penandatangan ini tidak hanya dilakukan di wilayah kita saja, tetapi seluruh pejabat yang ada di Kementerian Agama RI baik itu Sekjen,Kepala Kanwil Kemenag Prov,Kepala Bidang,Kepala Kankemenag Kab/Kota yang ada di seluruh Indonesia menandatangi ini,tegas Beliau.  Tujuannya jelas sesuai Instruksi yang dikeluarkan Menteri Agama,tambah Beliau.
Selain itu, beliau juga menambahkan terkait Instruksi Sekretaris Jendal Kemenag RI,”di akhir Januari 2013 sudah terbentuk kepanitiaan barang dan jasa, khususnya Madrasah yang ada di Lingkungan Kankemenag Tala”,tegas Beliau. Sebagai catatan, di tahun 2013 ini untuk Madrasah yang ada di Lingkungan Kankemenag Tala, ada 11 proyek pembangunan maupun rehab gedung sekolah. Beliau berharap agar pelaksanaannya segera ditindak lanjuti.
Di akhir sambutannya, Ka.Kankemenag memberikan apresiasi kepada MIN Tajau Pecah dan MTsN Batu Ampar atas prestasi yang diperoleh terkait serapan anggaran tahun 2012. Dimana MIN Tajau Pecah dan MTsN Batu Ampar mendapatkan  peringkat dua dan tiga terbaik se Kab. Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar