Organisasi Siswa Intra MAN Pelaihari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Penampilan grup Maulid Habsy MAN pelaihari yang membawakan Syair puji- pujian Kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW dan Allah SWT mengisi acara dalam peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang diadakan oleh Pengurus organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Pelaihari.
Sebelum memasuki acara tausyah yang dibawakan oleh Ustad H. Kharil Anam, terlebih dahulu didengarkan lantunan ayat suci Al Qur’an dibawakan salah satu siswa MAN Pelaihari, Ahmad Julfa.
Kegiatan Maulid Nabi yang digelar oleh OSIM MAN dibawah arahan dewan guru berlangsung di mesjid Al Fatah Pelaihari, dihadiri Ketua Pokjawas Kemenag Kabupaten Tanah laut, dewan guru, tamu undangan dan siswa-siswi MAN Pelaihari, Kamis (31/01).
Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan, Najamuddin,S.Ag saat sambutan mewakili Kepala Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari menyampaikan rasa syukur nya kepada Allah SWT karena kegiatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh pengurus OSIM MAN Pelaihari dapat terlaksana.
“Alhamdulillah peringatan maulid nabi yang diselenggarakan oleh OSIM MAN Pelaihari dapat terlaksana pada hari ini, semoga dengan kita bersama-sama berkumpul memperingati maulid nabi ini dapat menambah ketaqwaan Kepada Allah SWT dan kecintaan kepada RasulNya Nabi Besar Muhammad SAW sesuai dengan temanya dengan memperingati maulid nabi dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan Ketaqwaan kepada Allah SWT ” Ujar Naja
Najamuddin juga menghimbau kepada siswa-siswi didiknya agar menyimak tausyah nanti dengan seksama, cermati serta amalkan dalam kehidupan keseharian baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat” Imbau Naja
Perwakilan dari Kankemenag Kabupaten Tala, Drs. H.Muhammad Sadiq,M.MPd yang juga ketua Pokjawas Kemenag Tala saat diminta sambutan menyampaikan bahwa di bulan maulid yang sama-sama kita muliakan dengan memperingati maulid nabi, mudah-mudahan Allah SWT memberikan ridhoNya kepada kita semua.
“Selama kegiatan keagamaan yang telah diselenggarakan, setelah penceramah telah selesai memberikan tausyahnya hendaknya di review (ulang), diresapi, cermati didalam diri masing-masing sebagai bahan pertimbangan dan filter dalam hati kita sebelum berbicara ataupun bertindak” Ujar Sadik.
Beliau juga mengharapkan kepada dewan guru dan siswa-siswi untuk bersama-sama menjaga almamater MAN Pelaihari di bawah naungan Kementerian Agama Kab. Tala jangan sampai mencoreng nama Kementerian Agama
“ Kita adalah orang yang bernaung di Kementerian Agama ibarat nya MAN adalah papan tulis yang putih bersih, tercoreng sedikit saja oleh noda maka seluruh Kementerian Agama akan menerima cemoohan dimata masyarakat, marilah kita jaga harkat martabat Kementerian Agama” Imbau Beliau.

Posting Komentar

0 Komentar