Ka.Kankemenag Tala Hadiri Gema Alquran di Balairung Tuntung Pandang pelaihari

Lantunan ayat-ayat suci Al qur’an berkumandang di Bumi Tuntung Pandang dalam rangkaian acara BKPRMI Kab Tanah Laut menggemakan Al Qur’an yang diikuti oleh 600 orang terdiri dari Qori-Qoriah, Ustadz-Ustadzah pondok pesantren, anggota majelis ta’lim se Kabupaten Tala.
Kegiatan gema Al-Qur’an Se Kabupaten Tanah Laut dengan tema “dengan gema Al-qur’an, kita jadikan Al-Qur’an sebagai filter kehidupan” mendapat apresiasi dari tamu undangan yang berhadir diantaranya Bupati Tala,Ketua DPRD Kab Tala, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tala, penceramah prof.Dr.H.M. Hafizh Ansyari,MA, Pembina LPPTKA BKPRMI dan seluruh pejabat unsur muspida Kabupaten Tanah Laut.
Sebelum acara dimulai, dilaksanakan khataman Qur’an bersama-sama dipimpin oleh para Ustad-ustadzah dan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dari Qoriah senior bertaraf internasional yang sengaja didatangkan dari Banjarmasin.
Bupati Tala ,Drs. H. Adriansyah dalam sambutannya menyampaikan mendukung segala kegiatan dibidang keagamaan dan pendidikan dengan memberikan bantuan dana kepada TPA/TPQ maupun pondok pesantren yang memerlukan dan dapat dipertanggungjawabkan dan beliau berpesan “ kedepannya acara gema Al-Qur’an agar lebih besar lagi diselenggarakan dengan mengikut sertakan masyarakat umum dan bertempat dilapangan ataupun di GOR yang kapasitasnya lebih besar ” Ujar Beliau.
Selain melantunkan Ayat suci Al-Qur’an kegiatan juga diisi dengan tausyah dari Prof.Dr.H.M.Hafizh Ansyari,MA yang didatangkan untuk memeriahkan acara gema Al-Qur’an yang diselenggarakan di gedung Balairung Tuntung Pandang- Pelaihari.
“Al-Qur’an adalah kekuatan dan pegangan hidup Umat Islam, hendaknya sering-sering membaca serta mengamalkan isi ayat suci tersebut, Allah akan memudahkan segala urusannya didunia ini” Ujar beliau.
Pesan beliau,”mulai lah hidup dengan Iqra dan akhiri dengan kesempurnaan,baik itu dalam bekerja, berorganisasi maupun berpolitik sekalipun”. Di akhir Tausiyahnya, Beliau juga berharap gema Al’quran tidak hanya bergema di Tanah Laut tetapi di seluruh Nusantara.
Acara ditutup dengan doa bersama mengharapkan keberkahan dari Allah SWT yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah laut,Drs.H.Muhammad Tambrin, M.MPd.

Posting Komentar

0 Komentar