Bidang PHU Sosialisasi Kenaikan Kouta Haji

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Akhmad Rusyadi mensosialisasikan sekaligus menyampaikan kepada pendaftar calon haji tentang kenaikan kouta haji tahun 2017, Selasa (17/01/17) di ruang tunggu daftar haji Kankemenag Tala.

H.Rusyadi menjelaskan terkait informasi yang disampaikan presiden RI Joko Widodo tentang kenaikan kouta jamaah haji Indonesia diharapkan bukan faktor utama alasan banyaknya mansyarakat mendaftar calon haji.

Selain itu H. Rusyadi mengatakankepada masyarakat untuk bersabar dan menunggu surat edaran dari kementerian agama terkait bertambahnya kouta haji seperti yang dikabarkan beberapa media. "Sampai saat ini kami tidak bisa memastikan kenaikan kota haji tahun ini karena belum ada surat edaran resmi kenaikan kouta jamaah haji dari Kementerian Agama pusat,"katanya.

Kasi PHU juga menyampaikan terkait banyaknya masyarakat yang mendaftar calon haji pada beberapa hari ini, Selasa (17/01/17) warga asal kecamatan Kintap berbondong-bondong mengantri mendaftar diruang daftar tunggu haji.

Sementara itu Kepala Desa Mekar Sari Witono menjelaskan banyaknya warga dari Kecamatan Kintap yang mendaftar calon haji dikarenakan masyarakatnya mempunyai kesadaran akan ibadah haji yang wajib dilaksanakan, bukan dikarenakan bertambahnya kouta haji. "Jika nanti kenaikan kouta haji betul-betul terjadi, kami sangat bersyukur karena masa tunggu berkurang tidak terlalu lama,"pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar