Bupati : Jaga Keharmonisan Umat Beragama dengan Natal Bersama

"Jaga keharmonisan antar umat beragama dengan perayaan natal bersama," diungkapkan Bupati Tanah Laut saat perayaan natal bersama gereja-gereja se Kabupaten Tala di GKE Maranatha Pelaihari, Sabtu (14/01/17) malam.

Perayaan natal bersama dengan mengangkat sub tema "Semangat natal kita tingkatkan iman, persaudaraan, dan menjaga bhinneka tunggal ika demi keutuhan NKRI".

Bupati yang didampingi Ketua Tim PKK Kab. Tala Arry Suryandini mengatakan banyaknya suku, agama, dan ras yang ada di Indonesia patut bersyukur masyarakat mampu menjaganya. "Ini salah bukti kedewasaan masyarakat kita khususnya kabupaten Tanah Laut dalam menjaga keharmonisan dan keberagaman," katanya.

Lebih lanjut Bupati mengajak kepada semua umat untuk menjaga kebersamaan melalui kerukunan umat beragama dengan meningkatkan harmonisasi keberagaman umat beragama. "Apa yang sudah diwariskan terdahulu harus dijaga dengan baik karena semua agama mengajarkan kedamaian dan kasih sayang sesama," ajaknya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM yang turut berhadir kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat Tala untuk mengedepankan sikap toleransi demi terwujudnya kabupaten Tala yang aman dan terkendali.

Ka.Kankamenag berharap dengan adanya perayaan natal tersebut dapat meningkatkan keharmonisan dan keberagaman warga Tala dalam membangun masyarat yang toleran. "Perbedaan adalah rahmat, terus kita bina dan kita jalin silaturahmi antar umat beragama," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Mathias Parmono mengatakan perayaan natal tersebut untuk membangun kebersamaan antar umat kristiani Tala dengan pemerintah maupun masyarakat Tala.
 
Acara tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tala, Pendeta, Pastor, Ka.Kankemenag, Ketua DPRD, Ketua KUB Tala, alim ulama dan jamaat kristiani Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar