Siswa MAN Pelaihari Lakukan Aksi Bersih Lingkungan

Pelaihari - ManPel. Siswa - siswi MAN Pelaihari (ManPel) melakukan aksi bersih-bersih lingkungan agar tercipta lingkungan yang indah dan asri, Sabtu (07/01/17) di halaman ManPel.

Kegiatan kebersihan tersebut merupakan insiatif yang dilakukan siswa sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, apalagi menjelang musim hujan yang berimbas pada kebersihan halaman di lingkungan madrasah yang di tumbuhi rumput liar dan dedaunan kering yang menyebabkan keindahan dan keserasian menjadi terganggu.

Koordinator Kebersihan ManPel Rasyidah, S.Pd mengatakan aksi bersih bersih tersebut merupakan wujud nyata dari siswa dalam mengelola kebersihan di Madrasah, sehingga nantinya tercipta Madrasah yang indah dan asri. ''Kebersihan lingkungan memerlukan kesadaran dan rasa tanggung jawab untuk Madrasah yang indah,'' ucap Rasyidah.

Selanjutnya Rasyidah akan melakukan koordinasi dengan pengelola keungan untuk menyiapkan fasilitas berkaitan dengan kebersihan yang diperlukan Madrasah untuk menciptakan lingkungan yang bersih. ''Fasilitas peralatan kebersihan untuk menunjang keindahan dan kebersihan Madrasah,'' tutur Rasyidah.

Salah seorang peserta aksi kebersihan Mira Indah mengatakan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama sehingga perlu kekompokan dan kesadaran untuk menciptakan lingkungan yang bersih. ''Lingkungan yang kurang bersih memudahkan penyakit berkembang sehingga perlu melakukan aksi bersih-bersih,'' ujar Mira.

Lebih lanjut Mira meminta kepada siswa ManPel agar membuang sampah pada tempatnya sesuai dengan slogan Kebersihan Sebagian Dari Iman. ''Kerjasama semua pihak diperlukan dalam menciptakan lingkungan yang bersih,'' tutur Mira.
 
Di lain pihak Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Mahzuri, S.Ag mengatakan pihak madrasah akan selalu mendampingi setiap kegiatan aksi kebersihan. ''Kedepannya akan dibuat jadwal untuk kebersihan Madrasah dengan melakukan koordinasi dengan bagian kebersihan,'' tutur Mahzuri.

Posting Komentar

0 Komentar