Siswa MAN Insan Cendekia Tampil di Lomba AVIMSA

Banjarmasin-Manicta. Tiga tim siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) tampil di lomba Avicenna Medical Science Award (AVIMSA) yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Sabtu (07/01/17) di Ruang Teater FK ULM.

Guru Pendamping lomba, Noor Asiah, S.Pd menyampaikan bahwa ada 3 Tim Manicta yang lolos, tim pertama beranggotakan Salwa Salsabila Azizah, Muhammad Bayani Thalib, Ghina Muthi Raita, tim kedua beranggotakan Fuad Khalis Mahmud, Luqmanul Hakim, Nazifa Mumtaza, dan tim terakhir yang beranggotakan Ahmad Rusyadi, Qantya Auliana Alifa Rahma dan Khairida Mawarni. ''Semoga mampu tampil dengan baik pada lomba hari ini,'' ujar Asiah.

Lebih lanjut Asiah juga menambahkan keseluruhan total peserta ada 30 tim, tahap awal ada diseleksi 15 tim, dan siswa Manicta belum bisa melaju ke babak selanjutnya, tapi Asiah tetap bangga sebab melalui perlombaan AVIMSA tersebut siswa mendapat banyak pengalaman berharga seputar ilmu kedokteran dan pertolongan pertama penanganan kecelakaan dan Asiah beserta siswa Manicta juga mengucapkan selamat untuk keberhasilan siswa MAN Insan Cendekia Paser yang berhasil meraih juara 2 pada babak Final Avimsa. ''Insya Allah dikemudian hari kesuksesan IC Paser akan kami ikuti,'' pungkas Anis.
 
Sementara itu salah seorang siswa Manicta yang ikut berlomba, Fuad Khalis Mahmud mengungkapkan bahwa selama mengikuti lomba memang saingan dari tim lain banyak berasal dari kelas XII (dua belas) maupun kelas XI (sebelas) dan siswa Manicta masih berada di kelas X (sepuluh), juga rata-rata berasal dari sekolah maupun madrasah favorit namun tim Manicta tetap berusaha semaksimal mungkin meski belum mampu memberikan hasil yang terbaik. ''Kami akan berlatih lebih keras lagi di masa depan agar mampu menjadi juara,'' jelas Fuad.

Posting Komentar

0 Komentar