Menag Beri Penghargaan Pemda Tala

Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin memberikan apresiasi dan perhargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan atas konstribusi dan perannya dalam memajukan pendidikan didaerah.

Penghargaan diberikan langsung pada puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 sekaligus Tasyakuran Kementerian Agama (Kemenag) di Gedung Kemenag RI, Jumat (20/01/17).

Menag Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen dan ASN Kemenag untuk menjalankan dan menjaga komitmennya sebagai pelayan publik yang melayani kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan agama ditengah-tengah masyarakat.

''Hadirkan agama dengan sepenuh jiwa, hadirkan agama dengan segenap rasa, dan hadirkan agama dengan penuh cinta,'' ucap Menag.

''Menag juga berpesan untuk menjaga dan memelihara terhadap hasil capaian yang diukirkan para pemimpin terdahulu dalam mengemban visi dan misi Kemenag sehingga kehadiran Kemenag dapat dirasakan masyarakat Indonesia,'' tambah Menag.

Sebanyak 20 Pemda yang mendapatkan penghargaan dari Kemenag, diantaranya Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bone Bolango Gorontalo, Kabupatan Muaro Jambi, Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, Kota Kendari, Kota Batam Kepri, Kabupaten Paser Kalimatan Timur, Kabupaten Sambas Kalbar, Kabupaten Padang Pariaman Sumbar, Kota Palu Sulteng, Kabupaten Sorong Papua Barat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Aceh Timur, Kota Pekalongan Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Halmahera Barat Maluku Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan Sumut dan Pemerintah Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Laut H. Rusmadi, S.Ag,S.Pd.I,MM yang mendampingi Bupati Tala saat menerima penghargaan merasa bersyukur dan bangga kepada Pemda yang telah peduli dan perhatian dalam menjalankan komitmennya memajukan pendidikan agama di Tanah Laut.

''Selamat dan sukses atas penghargaan Menag RI kepada Pemda Tanah Laut atas dukungan dan konstribusinya bagi MAN Insan Cendikia Tanah Laut,'' ucap H. Rusmadi usai acara.

Berhadir sejumlah pejabat eselon I dan II dilingkungan Kemenag, Tokoh Pemuka Agama, Bupati dan Walikota, Ketua DPR RI dan seluruh warga Kemenag dengan dimeriahkan seniman Sujiwo Tejo dan Cak Lontong. Acara berlangsung khidmat diawali dengan doa bersama enam tokoh agama, Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu, untuk kebaikan dan kemajuan Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar