Bupati Tala: Tingkatkan Gemar Menulis dan Membaca

"Tingkatkan gemar menulis dan membaca," pesan Bupati Tanah Laut (Tala) H. Bambang Alamsyah saat menyampaikan sambutan pada Penyerahan dan Lounching Novel Mutiara Cinta dari Bangil di gedung Iqra Pelaihari, Kamis (12/01/17).

Bupati menyampaikan kemampuan anak-anak muda dalam berkarya hendaknya terus dikembangkan. "Pemerintah akan mendukung penuh atas karya-karya anak daerah untuk meningkatkan kreatifitasnya," sampainya.

Bupati juga mengharapkan hadirnya perpustakaan yang baru saja diresmikan di Kab.Tala dapat dijadikan sebagai sumber ilmu pengetahuan dan pembelajaran lainnya. "Semua dapat berlomba untuk berkarya dan mengisi perpustakaan agar menjadi contoh bagi daerah lain," harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag) H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM yang turut berhadir kesempatan tersebut juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada anak daerah yang menghasilkan tulisan novel inspirasi tersebut.

"Kita patut berikan apresiasi setinggi-tingginya dan bangga kepada anak muda yang berkarya, harapannya semogaa akan ada lagi penulis-penulis lainnya dengan karya lebih banyak lagi," ucapnya.

Novel yang berjudul Mutiara Cinta dari Bangil tersebut merupakan wujud persembahan cinta untuk maha pencipta yang ditulis oleh Naili Khatimah asal Kecamatan Bati-Bati dengan harapan dibagikan kepada seluruh perpustakaan sekolah se Kabupaten Tala.
 
Penyerahan novel secara simbolis kepada Bupati disaksikan langsung Kepala Perpustakaan Daerah, Budayawan Tanah Laut dan Tokoh Masyarat serta Pelajar.

Posting Komentar

0 Komentar