Bupati Kukuhkan Tim Satgas Saber Pungli Tala

Bupati Tanah Laut (Tala) H.Bambang Alamsyah, ST mengukuhkan Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau dikenal Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Tala, Kamis (12/01/17) di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Bupati Tala menyambut baik kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan kebijakan dan amanat Presiden RI No. 87 tahun 2016 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi dari pungutan liar.
''Sekarang ini praktik pungutin liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlu tindakan tegas bagi pelaku,'' tegas bupati.

Dibentuknya Tim Satgas Saber Pungli diharapkan dapat mengoptimalkan satuan kerja masing-masing di Tala, baik personel, sarana dan prasarana sebagai fungsinya betul-betul dilaksanakan yang memiliki tugas sebagai Intelijen, Mencegah, Menindak dan Yustisi.

Hal senada diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM turut mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah mendukung adanya Tim Satgas Saber Pungli di Kabupaten Tala.

''Adanya Tim Satgas Saber Pungli dapat meningkatkan kualitas pelayanan, yang bersih dari pratik pungutan liar,'' ujar Ka.Kankemenag.

Selain itu menurutnya tidak hanya instansi pemerintah daerah saja yang terlibat akan tetapi instansi vertikalpun turut serta berperan dalam upaya melaksanakan tugas sebagaimana fungsinya.

Pengukuhan Tim Satgas Saber Pungli Tala tersebut diketuai Waka Polres Tanah Laut dan sebagai penanggung jawab Bupati Tala dengan di saksikan Ketua DPRD, Kapolres, Ketua PN, Kodim 1009/PLH dan pejabat dilingkungan Tala.

Posting Komentar

0 Komentar