Data Menentukan Pemerataan Pendidikan


Kamis (30/10/14) bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Ka.Kankemenag Tala, H.Rusmadi, S.Ag S.Pd.I, MM membuka secara resmi kegiatan updating data emis (Education Management Information System)  pada Madrasah diniyah, pondok pesantren dan TPQ se kabupaten Tala.
Kegiatan yang diselenggarakan seksi Pendidikan diniyah dan Pontren Kankemenag Tala dihadiri pejabat struktural Kankemenag Tala dan peserta yang berjumlah 90 orang perwakilan dari Madin, Ponpes dan TPQ yang ada di Kab.Tala.
Ka.Kankemenag dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat penting mengingat segala yang berkaitan dengan kebijakan dan pengembangan agama dan keagamaan melalui akurasi data Emis.
“Keakuratan dan ketepatan waktu dalam melengkapi permintaan data yang dibutuhkan sangat penting untuk pengembangan baik Madin,Ponpes dan TPQ itu sendiri, karena semua data tersebut nantinya berhubungan dengan kebijakan pemerintah dalam segala hal, salah satunya untuk pemberian bantuan,” terang Ka.kankemenag
Diakhir sambutannya,H.Rusmadi mengharapkan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga hasil yang akan dicapai pasca kegiatan dapat terlaksana, yakni akurasi dan validnya data bagi Madin,ponpes dan TPQ.
 “Semua itu berguna untuk pemerataan pendidikan, peningkatan mutu relevansi dan daya saing serta peningkatan tata kelola pendidikan agama dan keagamaan itu sendiri,” terangnya.
Sedangkan ketua pelaksana H.Fathuddin,S.Ag yang juga Kasi PD & Pontren Kankemenag Tala melaporakan, pelaksanaan kegiatan updating data emis yang diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pembinaan sekaligus untuk memberikan penjelasan yang benar mengenai tatacara pengisian form Emis, aplikasi Emis serta prosedur kerja pengisian data Emis tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar