Pengembangan Model Pembelajaran PAI Bagi Guru TK


Rabu (15/10/14), bertempat di gedung SKB Pelaihari, Kankemenag Tala dalam hal ini, Seksi Pendidikan Agama Islam menyelenggarakan Workshop Pengembangan Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) bagi Guru Taman kanak-kanak (TK) Se kabupaten Tanah Laut tahun 2014.
Berdasarkan laporan ketua panitia, Bebeng Supriatna, S. Sos, kegiatan ini diikuti oleh Guru PAI pada TK se Kab. Tala yang berjumlah 43 orang. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan GuruPAI TK dalam mengelola Pendidikan Agama Islam.
“Selain itu juga, untuk meningkatkan fungsi dan peran Guru TK dalam membina akhlak dan ibadah peserta didik,” terang Bebeng.
Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini, Kepala Kankemenag Tala, H. Rusmadi, S. Ag, S. Pd. I, MM mengatakan, Guru TK merupakan awal dasar bagaimana memperkenalkan kepada peserta didik tentang pendidikan, baik itu sosialisasi maupun hal lainnya terkait pendidikan.
“Begitu pentingnya peran Guru TK, karena Guru TK tonggak awal pembelajaran tentang pendidikan kepada anak didik kita,”  kata H. Rusmadi.
Lebih lanjut, Kakankemeneg berpesan kepada para peserta workshop, agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama, sehingga para Guru TK dapat memahami tentang bagaimana menanamkan nilai-nilai ke Islaman melalui metode pembelajaran yang baik dan benar.

Posting Komentar

0 Komentar