Wabup Sambut Kedatangan Jamaah Haji Tala


Bertempat di Aula Jeddah Asrama Haji embarkasi Banjarmasin, Kamis (06/11/14) Jamaah haji kelompok terbang (kloter) terahir kloter 13 yang tergabung dari jamaah haji asal Tanah Laut, Banjarmasin, Tabalong, Hulu Sungai Selatan dan Kalimantan Tengah dengan jumlah Jamaah sebanyak 291 orang. Hadir dalam penyambutan ini, Wakil Bupati Tanah Laut beserta istri, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Kepala Kemenag Kab.Tala, ketua IPHI Tala, dan para pejabat dilingkungan Kemenag Kota Banjarmasin.
Wakil Bupati Tala H.Sukamta menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Kanwil Kemenag Kalsel, dan seluruh petugas yang telah membantu proses dari keberangkatan sampai kedatangan yang telah memfasilitasi dan melayani jamaah haji yang tergabung dalam kloter 13, khususnya Jamaah Haji asal Tanah Laut.
“Ucapan syukur Alhamdulillah dan selamat datang Jamaah Haji Kloter 13 dengan keadaaan sehat tanpa kekurangan,” mengawali sambutan Wakil Bupati Tanah Laut, H.Sukamta.
H.Sukamta juga menyampaikan pesan kepada IPHI Kab.Tala, agar bisa membina Jamaah Haji dan selalu menjaga kemabruran para Jamaah Haji Tanah Laut.
Sementara itu, Kepala Kankemenag Tala, H. Rusmadi, S.ag, S. Pd. I,MM ditempat terpisah mengatakan, Jamaah Haji Tanah Laut kloter 13 secara keseluruhan dalam kondisi sehat.
"semoga kondisi ini tetap terjaga sampai dirumah nanti, dan kita juga bersyukur Jamaah Haji Tala kembali ke Tanah Air dengan predikat haji mabrur, amin,” Harap Rusmadi.
Dalam keteranganya H.Syukeriansyah selaku sekretaris PPIH Embarkasi Banjarmasin mengatakan “Jumlah Jamaah Haji asal Kalimantan Selatan pada kloter 13 ini sebanyak 173 orang, yang terdiri dari gabungan beberapa kabupaten. Adapun jumlah kedatangan Jamaah melalui embarkasi  Banjarmasin, berjumlah total 3078 orang.

Posting Komentar

0 Komentar