PHBI Tala Gelar Rakor menjelang 1 Muharram


Dalam rangka menyambut dan memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H dan Tablig Akbar yang sebentar lagi akan dilaksanakan, melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tanah Laut menggelar rapat seluruh anggotanya dan ketua masjid se-kecamatan yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, sabtu (18/10/14).
Rapat yang dipimpin oleh ketua PHBI Kab. Tala, H Rusyadi (Peny.haji dan umrah Kankemenag Tala) menyampaikan bahwa rapat kali ini membahas segala persiapan dan kegiatan menyambut tahun baru Islam, yang diharapkan nantinya dapat mengena kepada masyarakat sehingga masyarakat Tala dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
“Semoga segala kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PHBI dalam rangka menyambut dan memperingati Tahun Baru Islam dapat dirasakan masyarakat Tala, sehingga dukungan dan partisipasi masyarakat untuk menyambut tahun baru Islam tidak kalah meriah dengan partisipasi masyarakat dalam menyambut tahun baru masehi setiap tahunnya yang identik dengan kemeriahan duniawi semata,” pungkas ketua PHBI Tala. 
Untuk dapat menarik minat dan partisipasi masyarakat Tala, PHBI bekerjasama dengan salah satu Majelis Taklim yang ada di kabupaten Tala melaksanakan gebrakan baru dalam memperingati tahun baru Islam dengan kegiatan budrah dan hadrah keliling di sekitar kota Pelaihari.  
Selain itu kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PHBI Tala dalam menyemarakkan tahun baru Islam bernuansakan Islami diantaranya, lomba mewarnai, puitisasi Islami, Pawai Ta’ruf dan puncak acara dengan diadakannya tablik akbar menyambut HUT Kabupaten Tala.
Salah satu anggota PBHI Tala, Fatturaji SHI disela-sela rapat dimintai pendapatnya mengenai kegiatan PHBI tahun ini, menyambut antusias akan pelaksanaan kegiatan PHBI tahun ini yang bekerjasama dengan salah satu Majelis Taklim dalam rangka memperingati tahun baru Islam.
“Gebrakan baru yang dilaksanakan PHBI, semoga dapat menarik minat masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam memperingati tahun baru Islam, dan kita umat Islam sudah seharusnya bangga serta menghargai akan tahun baru hijriyah yang jatuh 1 Muharram 1436H,” terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar