Semarak Tahun Baru Islam 1436 H Di Bumi Tuntung Pandang


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,M.M hadiri pelepasan pawai taa’ruf oleh Sekretaris daerah Kabupaten Tanah Laut, H.Abdullah dalam menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H, Sabtu (25/10/14).
Pawai ta’aruf dengan mengambil tema Islami, mengambil start didepan gedung Balairung diikuti siswa dan siswi SD/MI dan TPA  dengan diiringi drumband pelajar dengan berkeliling  sekitar kota pelaihari.
Kankemenag Tala diminta tanggapannya mengenai kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan PHBI Tala untuk menyemarakan tahun baru Islam, menyambut positif akan kegiatan tersebut.
“Kegiatan yang dilaksanakan PHBI Tala sangat mempunyai arti bagi kita sebagai umat Islam dan sudah sepatutnya kita memperingati serta menyemarakan tahun baru Islam tersebut setiap tahunnnya, karena selain untuk mengingat kembali sejarah sekaligus untuk mengenalkan sejarah Islam tersebut kepada masyarakat khususnya kepada anak-anak kita generasi penerus, sehingga mereka dapat mengetahui bahwa kita umat Islam mempunyai tahun baru tersendiri yaitu tahun hijriyah 1 muharram bukan saja hanya tahun masehi,”terang Ka.Kankemenag.
Kemeriahan pawai ta’aruf dihadiri ketua DPRD Tala, Camat Pelaihari, Ketua PHBI, tamu undangan serta masyarakat Tala yang tampak antusias ikut serta menyaksikan selama pelaksanaan pawai ta’aruf dan perlombaan berlangsung.
Sekda Tala dalam sambutannya sebelum melepas secara resmi  pawai ta’aruf menyampaikan bahwa dengan bersama-sama memperingati tahun baru Islam ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan serta dapat mempererat tali silaturahmi sesama umat Islam  lewat berbagai kegiatan dan perlombaan.
Dan diakhir sambutannya, H.Abdullah berharap dengan ada momentum tahun baru Islam ini, Kabupaten Tala kedepannya selalu dalam perlindungan Allah SWT, semakin maju serta disejahterakan masyarakatnya,” harap H.Abdullah.
Selain pawai ta’aruf  untuk menyemarakan tahun baru Islam, panitia hari besar Islam (PHBI) Tala juga mengelar bermacam-macam kegiatan dan perlombaan bernuansakan Islami, diantaranya kerjasama dengan majelis taklim mengadakan gudrah keliling, lomba puisisasi Islami, lomba mewarnai, lomba busana Islami.

Posting Komentar

0 Komentar