Ka.Kankemenag Hadiri Pertemuan K3M se Kab. Tala


“Budayakan semangat bekerja dengan berdisiplin dalam segala hal sesuai dengan PP maupun KMA,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM didalam pertemuan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) se Kabupaten Tanah Laut, Rabu (08/10/14) .
Pernyataan yang disampaikan Ka.Kankemenag di dalam pertemuan  KKMberdasarkan agenda yang telah direncanakan dalam pertemuan ini, yaitu musyawarah dan silaturahmi sekaligus mensosialisasikan NUPTKSKP dan kurikulum 2013 bagi madrasah negeri/swasta yang belum mengetahui secara jelas.
H.Rusmadi menyampaikan bahwa kurikulum 2013 nantinya yang menitikberatkan kepada kemandirian murid didalam pembelajaran, juga harus memperhatikan permasalahan karekter seorang murid tersebut. 
“Permasalahan karekter yang nantinya berkaitan dengan ahlak dan keterampilan seorang siswa harus turut diperhatikan dan diutamakan dalam menetapkan kurikulum 2013 yang berbasis kemandirian siswa dalam pembelajaran, hal tersebut juga tentunya harus diimbangi dengan penguasaan materi pembelajaran oleh seorang pengajarnya,” terang Ka.Kankemenag.
Pertemuan yang dipusatkan di Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTs)Negeri 1 Pelaihari dihadiri Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tala dan sekitar 45 peserta terdiri dari Kepala Madrasah Tingkatan MI,MTs,MA Negeri dan Kepala Madrasah swasta yang ada di Kab.Tala.
Ketua KKM Kab.Tala, Ahmad Saufi (Kepala MTsN 1) dalam laporan panitia menyampaikan bahwa pertemuan yang diadakan diharapkan nantinya dapat meningkatkan mutu pendidikan dan mutu madrasah yang ada di kabupaten tala.

Posting Komentar

0 Komentar