Irjen Kemenag RI Sampaikan Hasil Audit Madrasah

Tim Inspektorat Jendral (Irjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI menyampaikan hasil audit kinerja tahun anggaran 2017 pada Satuan Kerja (Satker) madrasah di lingkungan Kemenag Tala, Jum’at (09/11/18) di aula Kemenag.

Pengendali Teknis Imron Fauzi menyampaikan, tujuan audit tersebut untuk menilai pelaksanaan program, tugas dan fungsi madrasah madrasah tsanawiyah negeri dengan membandingkan antara pencapaian dilapangan dengan target yang direncanakan semula.

Laporan hasil audit yang dilaksanakan selama 9 hari tersebut disampaikan Imron bahwa capaian yang diraih pada penilaian sistem pengendalian internal masing-masing madrasah adalah MTsN 3 Tala 78,02 %, MTsN 4 Tala 70,69 % dan MTsN 5 Tala 68,50 % dengan katagori skor atau Nilai SPIP cukup.

Sebelumnya Ka. Kankemenag Tala H. M. Rusdi Hilmi, MA mengucapkan terima kasih kepada Tim Auditor Irjen Kemenag RI, yang telah melakukan audit kinerja secara obyektif sesuai dengan prosedur dan teknis pemeriksaan yang telah ditentukan.

“Hasil yang sudah dicapai merupakan kondisi sebenarnya dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dilaksanakan dimasing-masing madrasah,” ujarnya.

Menanggapi hasil audit tersebut Ka.Kankemenag menghimbau kepada seluruh Kepala Madrasah dan jajarannya agar menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku dan dapat dipertanggung jawabkan.

Selain itu Ka.Kankemenag mengharapkan seluruh ASN dapat mencermati, memahami dan mengikuti semua prosedur dan peraturan yang sudah berlaku sehingga tidak ada yang melanggar aturan tersebut.

“Bekerjalah dengan ikhlas dengan semangat kerja keras untuk menuju kementerian agama yang bersih, transparan dan akuntabel,” pungkasnya.
 
Acara tersebut dihadiri Kasubbag TU Kemenag, Kasi, Kamad dan TU madrasah.

Posting Komentar

0 Komentar