Ka.Kankemenag : Jadikan Malam Taaruf Sebagai Momen Bangun Persaudaraan dan Kebersamaan

“Jadikan malam ta’aruf ini sebagai momen untuk membangun tali persaudaraan dan kebersamaan, baik sesama ataupun antar kafilah,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H. M. Rusdi Hilmi saat mengikuti malam ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) Nasional XXXI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (01/11/18) malam di Islamic Center Tabalong.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengajak seluruh kafilah untuk membangun persaudaraan, kebersamaan sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan para kafilah utusan 13 kabupaten/kota yang berhadir pada malam itu. “Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tetap junjung tinggi sportivitas, selamat bermusabaqah,” pesannya.

Sementara itu Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan, atas nama seluruh pemerintah daerah dan panitia Kabupaten Tabalong mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah di Bumi Saraba Kawa dan terima kasih atas partisipasi kepada seluruh kafilah kabupaten/kota yang turut berlaga pada ajang tahunan tersebut.

“Malam taaruf ini dilaksanakan merupakan langkah awal agar seluruh kafilah dapat saling mengenal satu sama lain,” ujarnya.

Selain itu H. Anang Syakhfiani berharap, kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar sampai pada penutupan dan menghasilkan para juara juara terbaik yang akan mewakili Kalsel di ajang MTQ Tingkat Nasional yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang.
Kegiatan tersebut berjalan dengan khitmad, dihadiri kurang lebih 150 kafilah perwakilah 13 kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan dengan mengambil tema ”Melalui Ta’aruf Mari Kita Rajut Silaturahmi, Kita Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dibawah Naungan Rahmad dan Ridho Allah ‘Azza Wa Jalla”.

Posting Komentar

0 Komentar