Ka.Kankemenag Apresiasi Guru-Guru MI

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) H. M. Rusdi Hilmi mengatakan menjadi guru Madrasah Ibtidayyah (MI) merupakan beban berat yang patut diapresiasi dan diberikan penghargaan karena telah mendidik anak-anak untuk menjadi generasi penerus bangsa yang cendekia.

“Semoga seluruh guru MI tidak pernah jenuh untuk meningkatkan profesionalitasnya dalam mendidik siswa siswi,” ujarnya saat memberikan sambutan dan arahan acara pisah Kepala MIN 2 Tala yang lama Fahlansyah, S. Ag dengan yang baru Fahrurraji, S. Ag., Selasa (13/11/18) di Gedung Islamic Center Pelaihari.

Ka.Kankemenag mengharapkan agar para guru tetap mengenang dan tidak melupakan seluruh jerih payah yang sudah diberikan sehingga menjadi ladang amal bagi para guru.

Terkait mutasi dan promosi, Ka.Kankemenag menekankan hal tersebut biasa terjadi disebuah lembaga pemerintah dengan tujuan memberikan suasana baru dengan harapan dapat memberikan inovasi demi kemajuan madrasah dilingkungan Tanah Laut.

Kamad MIN 2 Tala yang baru Fahrurraji, S. Ag mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala sekolah yang lama karena berjasa memajukan pendidikan di MIN 2 Tala.

“Pisah sambut ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kita pada kepala yang terdahulu, Kalau kita ingin dihargai maka harus bisa menghargai orang lain,” ujarnya.

Selain itu pihaknya meminta dukungan dan kerjasama seluruh keluarga besar MIN 2 Tala agar selama kepemimpinan kedepan dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan di MIN 2 Tala.

Sementara Fahlansyah, S. Ag yang sekarang menjabat Kamad MTsN 3 Tala meminta maaf selama lima tahun kepemimpinan di MIN 2 Tala tidak dapat memberikan yang terbaik untuk madrasah.

“Menjadi guru MI merupakan suatu yang hebat dan luar biasa, dimana di jenjang ini merupakan masa anak yang sulit untuk diatur jadi perlu kesabaran,” ujarnya saat sambutan.

Rangkaian acara pisah sambut di akhiri dengan persembahan lagu lagu dan tarian dari perwakilan siswa siswi MIN 2 Tala.

Posting Komentar

0 Komentar