Pukulan Beduk Gubernur Menandai Di Bukanya MTQ Provinsi

Pukulan beduk Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, menandai dibukanya secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional  (MTQN) ke-XXXI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang bertempat di Bumi Saraba Kawa Kabupaten Tabalong, Jum’at (02/11/18) malam.

Dalam sambutannya H. Sahbirin Noor mengatakan agar kita mempelajari Al Qur’an dengan benar, karena Al Quran merupakan pegangan hidup di dunia dan akhirat dan kita semua menyakini Al Qur’an merupakan petunjuk yang benar bagi kita umat Islam yang patut kita pegang teguh dalam menjalani hidup di dunia dan akhirat.

“Pegang tuguhlah Al Qur’an dalam menjalani hidup ini, Al Qur’an merupakan penerang hati dan petunjuk dalam mengarungi hidup ini,”tegasnya.

Sebelumnya Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi mengatakan MTQ tersebut bukan sekedar ajang lomba dan berkompetisi semata, namun mari kita jadikan moment ini sebagai meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar elemen seluruh masyarakat.

“Melalui ajang ini mari kita gali kader kader generasi qur’ani yang mampu membawa Kalsel berprestasi baik tingkat Nasional maupun tingkat Internasional,”harapnya.

"Seluruh keluarga besar Kementerian Agama mengucapkan selamat bermusabaqah, tetap junjung tinggi sportivitas sehingga kita mendapatkan keberkahan dan membawa dampak positif bagi umat manusia," ujarnya.
 

Rangkaian acara pembukaan MTQ tersebut juga dilaksanakan pelantikan yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada seluruh dewan hakim MTQ oleh gubernur Kalimantan Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar