Ka.Kankemenag: Hadapi Zaman Now, Siswa Harus Miliki Empat Karakter

“Ada 4 Karakter yang harus dimiliki siswa dalam menghadapi zaman now,” ujar Kepala Kantor Kemneterian Agama (ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi saat mengisi materi kegiatan Bimbingan Teknis Penyususunan Kurikulum 2013 MAN IC Tala, Minggu (18/11/18) di Aston Banua Hotel Banjarmasin.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut menjelaskan empat karakter tersebut yaitu Creativity and Inovation, Critical Thinking and Problem Solving, Communication dan Collaboration.

Dari empat katakter tersebut menurutnya, satu yang utama ialah Creativity and Inovation dalam menghadapi zaman melenial yang mau tidak mau akan dilewati bersama.

“Para generasi muda kita harus kreatif dan inovasi dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman, harus banyak mempunyai ide ide cemerlang guna menyongsong masa depan Indonesia lebih baik lagi,” jelasnya.

Di kesempatan tersebut, Ka.Kankemenag berpesan kepada seluruh peserta Bimtek untuk dapat menjalankan tugas mendidik siswa dengan hati yang tulus, agar seluruh ilmu yang disampaikan dapat mudah dicerna dan membawa manfaat bagi para siswa siswi.

“Mengajarlah dengan hati dan jadilah suri tauladan bagi anak didik kita, agar nantinya mereka dapat menjadi penerus bangsa yang hebat dan cendekia,” pesannya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu perwakilan peserta Bimtek Rahmadi sangat setuju dan mendukung hal tersebut, apalagi MAN IC Tala sebagai madrasah berbasis Sains mempunyai tantangan berat yang harus dihadapi.

“Kami seluruh tenaga pendidik akan terus berinovasi dan terus berusaha semaksimal mungkin guna melahirkan para generasi generasi muda yang intelek namun tetap berpegang teguh pada ajaran agama Islam,” pungkasnya.
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 16 s.d. 18 November 2018 dengan jumlah peserta 40 orang yang terdiri dari perwakilan guru MAN IC Tala dan seluruh Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar